Babinkantibmas Aktif Dalam Berbagai Kegiatan di Desa

Peran bhabinkamtibmas dalam berbagai kegiatan di Desa, Polri Mendampingi dan Mengayomi Masyarakat.

PONDOWAN: JUM’AT, 09 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id. – Peran Polri dalam berbagai kegiatan di Desa sangat baik. Adanya Babinkantibmas yang bertugas di desa merupakan peran polri untuk meningkatkan pelayanan di desa. Seperti di Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah. Babinkantibmas sangat aktif dan selalu mendampingi di berbagai kegiatan.

Babinkantibmas Bapak Doni sangat aktif dan selalu mendampingi di berbagai kegiatan yang ada di desa Pondowan. Kemarin beliau ikut serta dalam mensosialisasikan tata kehidupan new normal dalam kegiatan penanganan dan pencegahan Covid 19 di Desa.

Bhabinkamtibmas ikut aktif dalam kegiatan Penyaluran sembako ke keluarga Penerima Manfaat di Desa.

Polri merupakan mitra desa dalam memberikan pelayanan di desa. Terutama dalam bidang keamanan dan ketertiban di Desa. Patroli ke lingkungan dan diskusi dengan masyarakat juga sering dilakukan Babinkantibmas Desa Pondowan.

Hal ini untuk memberikan rasa aman bagi warga. Polisi itu menyeramkan bahkan sahabat masyarakat Desa. Seperti semboyan Polri melayani masyarakat.

Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi pentingnya memakai masker di era Pandemi Covid 19 di desa.

Tugas Babinkantibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif didesa atau kelurahan. Dalam melaksanakan tugas pokoknya tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan segala kegiatan pembinaan terhadap warga desa binaannya.

Bhabinkamtibmas harus mampu memfasilitasi permasalahan agar diselesaikan melalui Forum yang lebih tetap baik melalui FKPM maupun forum kemitraan dengan instansi Pemerintah di tingkat Desa /Kelurahan dan stek holder yang ada dalam masyarakat. Kegiatan sehari hari yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah sambang atau melakukan kunjungan kerumah rumah warga masyarakat. Tugas Bhabinkamtibmas yang terlihat sederhana namun sungguh mulia.

Dalam kegiatan penyaluran Bansos di Desa bhabinkamtibmas berdiskusi dengan ibu-ibu tentang new normal di desa.
Peran bhabinkamtibmas dalam berbagai kegiatan di Desa, Polri Mendampingi dan Mengayomi Masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan