Baja Ringan Menjadi Bahan Alternatif Pengganti Kayu

Baja ringan menjadi alternatif pengganti kayu.

PONDOWAN: JUM’AT, 23 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Dalam era modernisasi sekarang ini, kayu sudah mulai berkurang. Banyak hutan yang banyak beralih fungsi menjadi persawahan maupun pemukiman. Oleh sebab itu menyebabkan kayu sangatlah mahal karena kurangnya pasokan. Dengan kondisi seperti itu banyak industri baja ringan yang digunakan untuk kontruksi perumahan maupun bangunan lainya.

Baja Ringan adalah baja karbon yang bersifat kaku dan kuat sehingga banyak digunakan untuk keperluan  ringan memkonstruksi. Baja mempunyai feromagnetisme (magnet) yang berarti bisa juga untuk digunakan sebagai rangka mobil, membuat peralatan listrik dan senjata api. Kemajuan jaman baja ringan dapat dimanfaatkan berbagai perlengkapan bangunan.

Baja ringan yang digunakan untuk berbagai kontruksi masa kini.

Jenis baja ringan taso termasuk salah satu jenis terbaik di pasaran. Material baja ringan adalah sejenis baja karbon yang bersifat kaku dan kuat. Sehingga, sering digunakan untuk keperluan konstruksi, rangka mobil, membuat peralatan listrik, hingga senjata api.

Pada umumnya, baja ringan tidak ada yang anti karat. Namun, lebih tepatnya adalah tahan karat. Tiap baja ringan memiliki standar high tensile strength 550 Mpa (5500 kg/cm2) yang dipengaruhi oleh tegangan tarik.

Itu sebabnya material baja ringan disebut tahan karat, karena memiliki lapisan alumunium dan senyawa lain untuk mencegah terjadinya kontak antara logam besi dengan oksigen.

Maka dari itu, posisi kayu dan baja konvensional kerap digantikan dengan hadirnya baja ringan.Termasuk keberadaan baja ringan taso.

Berkurang nya kayu baja ringan menjadi alternatif pengganti nya.
Baja ringan menjadi bahan alternatif pengganti kayu.
Penggunaan kerangka baja ringan untuk pembuatan tempat Parkir.
Baja ringan menjadi bahan alternatif pengganti kayu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan