Bangga Dengan Batik Yang Terbaik Yang Terbatik

pondowan-tayu.desa.id. Bangka akan batik terus digelorakan dimana-mana. Begitu juga dilingkungan kita. Yang terbaik adalah Terbatik. Bangga dengan warisan nenek moyang kita. Teman-teman Bumdes diwilayah Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.(Senin / 28 September 2020).

Batik kini menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Setiap daerah berlomba-lomba untuk membuat motif batik sesuai dengan ciri dari masing-masing daerahnya. Seperti dikabupaten Pati Jawa Tengah banyak motif batik dibuat yang menggambarkan tentang daerah Pati.

Tenaga Ahli Pengembangan ekonomi Desa Kabupaten Pati Bangga akan Batik warisan Dunia.

Wilayah Kabupaten Pati merupakan daerah Pantura, pesisir wilayah Utara Jawa. Yang terkenal dengan penghasil Ikan Bandeng dan Udang. Selain ikan Kabupaten Pati juga dikenal dengan pertanian. Pertanian yang biasa dilakukan diwilayah ini adalah menanam Padi dan ketela.

Ketua Bumdes Dadimakmur Pondowan Tayu juga berposter Bangga akan Batik, Yang Terbaik yang Terbatik.

Oleh sebab itu Banyak motif batik ikan bandeng dan udang, kemudian padi dan ketela. Karena itu menggambarkan identitas kabupaten Pati Jawa Tengah. Penghasil Batik yang sudah terkenal adalah Batik Bakaran dari Desa Bakaran Kecamatan Juwana.

Bangga akan Batik yang Terbaik yang Terbatik juga digelorakan disemua kalangan.

Kini Batik bukan warisan yang kuno. Namun sudah menjadi warisan kekinian dan diakui dunia. Kami Bangga Pakai Batik. Yang Terbaik adalah yang Terbatik. (Wey/awn).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan