Banyak Yang Berhasil dan Sukses, Peternak Madu di Desa Pondowan Semakin Bertambah

Box box peternak lebah madu di area perkebunan maupun alas.

PONDOWAN: SENIN, 12 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id. Peternak madu di Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah semakin banyak. Karena para peternak madu banyak yang berhasil dan sukses. Awalnya warga hanya sebagai pekerja dan kuli dalam mengelola peternakan madu saja. Kemudian melihat hasilnya para pekerja mencoba sedikit demi sedikit membuat box madu dan di titipkan ke bos.

Awal mula warga hanya mempunyai beberapa box madu saja. Karena madu yang begitu laku. Dari hasil menjual madu dapat dibelikan box lagi. Yang akhirnya mereka dapat menambah sedikit demi sedikit box madu. Sehingga lama kelamaan dapat berdiri sendiri sebagai peternak madu.

Madu yang sudah siap dikirim di berbagai daerah.

Madu merupakan minuman yang berkhasiat. Banyak permintaan dimana-mana. Di Desa Pondowan sekarang banyak yang menjadi pengusaha ternak madu. Ternak madu sekarang tidak bergantung Hanya pohon randu. Sekarang mereka berternak madu dengan berpindah-pindah tempat tergantung musimnya, ada madu randu, madu karet, madu kopi,  madu jagung dan masih banyak lagi .

Selain sebagai peternak madu banyak warga yang menjadi pedagang madu. Karena adanya madu yang melimpah di Desa Pondowan, warga dengan mudah mendapatkan nya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk ditawarkan  ke mana pun. Baik secara offline maupun online.

Madu adalah cairan alamiah yang banyak mengandung zat gula yang dihasilkan oleh lebah (genus Apis) dari nektar bunga dan rasanya manis. Jika lebah madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama lebah lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Box box peternak lebah madu di area perkebunan maupun alas.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan