Bimbingan Teknis Aplikasi Online Pati Santun Untuk Santunan Kematian di Kabupaten Pati

  • Nov 03, 2020
  • pondowan

PATI: SELASA, 3 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pemohon santunan kematian di Kabupaten Pati, telah diluncurkan aplikasi online berbasis web yang dapat diakses oleh semua warga. Aplikasi berbasis web atau online ini diberi nama Pati Santun. Web ini dapat dibuka dan diakses oleh semua warga kabupaten Pati.

Aplikasi berbasis web ini telah disosialisasikan ke semua Desa melalui Dinas Sosial kabupaten Pati. Pati Santun ini disosialisasikan melalui bimbingan Teknis kepada masing-masing desa. Desa menugaskan kasi Pelayanan atau operator desa yang diberi tugas.

[caption id="attachment_4046" align="aligncenter" width="300"] Peserta Bimtek aplikasi Pati Santun berbasis on-line.[/caption]

Kegiatan bimbingan Teknis aplikasi Pati Santun diadakan di Aula Dinas sosial. Kegiatan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan dengan perbatasan peserta. Kegiatan dilaksanakan bergantian dengan jadwal masing-masing kecamatan. Karena mengingat masih masa Pandemi dan harus dengan menerapkan protokol kesehatan.

Harapan adanya aplikasi Pati Santun warga atau Pemohon santunan kematian untuk warga kabupaten Pati dapat diakses lebih mudah, lebih Cepat dan dapat bermanfaat bagi pemohon atau ahli waris. Santunan kematian untuk mensejahterakan warga kabupaten Pati.

[caption id="attachment_4047" align="aligncenter" width="300"] Bimbingan Teknis Aplikasi Online berbasis web Pati Santun.[/caption] [caption id="attachment_4048" align="aligncenter" width="300"] Pak Ferdi Tim Pelatih aplikasi Pati Santun dari Dinsos Kab.Pati.[/caption]