Bumdes Dadimakmur Desa Pondowan berkunjung ke Bukit Kayangan yang Dikelola Bumdes Desa Klakah Kasihan

Ayo tetep semangat Corona Pasti minggat.

PONDOWAN: SENIN, 12 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id. Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Dadimakmur Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah mengadakan kegiatan kunjungan ke Bumdes Desa Klakah Kasihan Kecamatan Gembong. Kegiatan ini merupakan silaturahmi dan studi Bumdes tentang pengembangan unit usaha wisata yang dikelola Bumdes Desa Klakah Kasihan.

Ikut dalam kegiatan ini adalah ketua Bumdes Dadimakmur Desa Pondowan A. Syafi’i beserta anggota Bumdes yang lain. Kegiatan merupakan studi banding Bumdes dalam pengelolaan unit usaha pariwisata. Rombongan Bumdes Dadimakmur Pondowan menggunakan mobil grandmax milik Bumdes sendiri. Dalam kegiatan ini ada bendahara Bumdes dan diikuti juga Bapak Sutaji salah satu perangkat desa Pondowan.

Bumdes Desa Klakah Kasihan merupakan salah satu Bumdes yang sukses membuka unit usaha pariwisata. Karena hasil diskusi dengan pemerintah Desa Klakah Kasihan di manfaatkan lahan desa yang kurang produktif. Sebelum di buat unit wisata Bukit Kayangan lahan ini menganggur atau mangkrak, karena ditanami hasilnya kurang produktif, oleh karena itu tidak ada yang berani menyewa atau mengharap.

Pemandangan indah di bukit kayangan desa Klakah Kasihan Gembong.
Spot Selfi dibukit Kayangan terasa benar- benar diatas awan.

Kata Ridho ketua Bumdes Desa Klakah Kasihan, Dengan berbagai alasan tadi beliau memberikan masukan kepada pemerintah Desa nya. Akhirnya diadakan diskusi bersama dan dihasilkan pemanfaatan lahan tersebut untuk membuka unit wisata Bukit Kayangan Desa Klakah Kasihan. Yang pada bulan Februari 2020 Bukit Kayangan Desa Klakah Kasihan dilaunching dan dibuka.

Awal dibuka Bukit Kayangan Desa Klakah Kasihan langsung viral dan banyak pengunjung. Berjalan satu bulan mendapatkan omzet yang luar biasa sehingga dapat menggaji karyawan sebesar 1,5 juta sebulan dan sebanyak 14 karyawan. Adanya unit wisata ini Bumdes dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga. Untuk pengembangan Bumdes Terus berinovasi dan berkreasi agar Bukit Kayangan Desa Klakah Kasihan terus ramai pengunjung. Kata Ridho ketua Bumdes Desa Klakah Kasihan.

Bersama ketua Bumdes Desa Klakah Kasihan melihat pemandangan indah di bukit kayangan.
Bukit kayangan desa Klakah Kasihan unit usaha wisata yang dikelola Bumdes.
Pesona dan pemandangan indah serta spot Selfi yang menarik ditawarkan dibukit Kayangan ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan