Bupati Pati menghimbau pendataan dan verifikasi Data Sosial harus dengan Kejujuran, Dalam Pertemuan dengan Kades se Kabupaten Pati

PATI, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Pati mengadakan pertemuan dengan seluruh kades se-kabupaten. Acara dilaksanakan di pendopo Kabupaten Pati dan dihari Bupati Pati H. Haryanto, SH. M. Si. MM beserta wakil bupati dan Kepala Dinas Terkait.

Acara disambut dan pengarahan dari kadis Sosial Bapak Dr. Subawi. Beliau menjelaskan tentang aplikasi Siks NG. Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial New Generation atau SIKS-NG yaitu suatu sistem  yang terdiri dari beberapa komponen yaitu pengumpulan, pengolahan, penyajian dan penyimpanan data kesejahteraan Sosial.

Setelah pemaparan tentang SIKS-NG oleh Bapak Subawi dilanjutkan sambutan dari Bupati Pati Bapak Haryanto, beliau menekankan bahwa data yang sudah ada harus diverifikasi betul-betul orang-orang tidak mampu. Orang-orang yang dimasukkan harus sesuai kriteria yang ada di sistem. Jika data itu terintegrasi dan valid kabupaten Pati angka kemiskinan pasti turun.

Kata Bupati kejujuran perlu dalam mendata dan memverifikasi data warga miskin di desanya. Kepala desa harus memantau pendataan ini. Nanti dari verifikasi data ini harus di musdes kan, biar warga tahu dan pendataan secara transparansi.

Harapannya kabupaten Pati data sosial lebih valid dan sesuai keadaan yang sebenarnya. Pati warga kemiskinan turun,masyarakat lebih maju dan sejahtera. (Aw).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan