Ciptakan Kampung Impian upaya penanganan dan Pencegahan Kumuh

PATI, (14/02/2020) Dalam Rangka upaya penanganan dan pencegahan kumuh di lingkungan pedesaan, Progam Kotaku atau Kota tanpa Kumuh Kabupaten Pati mengadakan sosialisasi menuju Kampung Impian. Acara dihadiri Bapak Febes Mulyono Kepala Disperkim Kabupaten Pati.

Kegiatan sosialisasi ini diadakan di Aula Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati dimulai pukul 09.00 WIB. Selain Kepala Disperkim sosialisasi ini di isi Bapak Anang Askot Progam Kotaku Kabupaten Pati.

Tema menuju kampung impian ini merupakan suatu impian adanya lingkungan bersih, nyaman dan tidak kumuh. Indikator kumuh ini Bagaimana bangunan, jalan lingkungan, penyediaan air minum, drainase lingkungan, pengelolaan air limbah, pengelolaan persampahan dan pengamanan kebakaran.

Harapan dari sosialisasi ini setiap desa ada satu kampung impian untuk ikon desa yang bersih, indah dan nyaman artinya tidak kumuh. Hal ini nantinya kampung impian bisa di contoh dan di replikasi oleh wilayah-wilayah lainya. Harapan nya nanti kampung impian bisa merata ke semua wilayah.

Desa tanpa kumuh, lingkungan bersih dan nyaman warga sejahtera. (Afi).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan