Era Baru Banyak Tumbuh Komunitas Sepeda di Desa

PONDOWAN, Jum’at 11 September 2020.

Dalam kehidupan new normal ini banyak tumbuh komunitas bersepeda di Desa. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bersepeda merupakan olahraga yang banyak digemari disemua kalangan. Mulai pagi hingga sore banyak orang berolahraga sepeda.

Sepeda yang dulu mulai ditinggalkan sekarang mulai ramai digalakkan. Mulai dari komunitas anak-anak seperti anak mulai SD dan SMP. Ada komunitas ibu-ibu Rumah tangga, yang tiap sore bersama-sama berkelompok menyusuri jalan-jalan Desa. Ada juga yang hanya seorang diri.

Seperti di Desa Pondowan komunitas sepeda Warga Tugu Ireng Gading lor mulai dari anak-anak hingga orang tua. Mereka bersepeda secara beriringan menjelajahi desa Pondowan. Menyusuri jalan-jalan yang di desa Pondowan mulai dukuh Gading, Gayam, Drajak , Krajan hingga Gombong. Acara ini selain buat kebersamaan juga buat berolahraga bareng.

Kelompok bersepeda Tugu Ireng gading lor.

Acara bersepeda ini diadakan secara rutin tiap Minggu pagi dengan berkeliling atau menyusuri jalan pedesaan. Disela-sela ada pemandangan yang bagus mereka berhenti dan ber-selfie ria. Tujuannya hanya untuk meningkatkan guyup rukun sekaligus berolahraga bersama. Biasanya setelah selesai acara dilanjutkan makan minum bersama serta bersendau guru. Intinya acara seperti ini untuk menciptakan rasa kekeluargaan antar warga semua golongan. Kata Harsih salah satu penggerak kegiatan ini.

Grup bersepeda beristirahat

Kegiatan bersepeda secara bersamaan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan warga. Menuju guyup rukun menuju Desa yang kondusif dan maju. (Wet).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan