Fasilitas Tempat Cuci Tangan dengan inovasi pedal ada di Balai Desa Pondowan

Pemerintah Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati menyediakan fasilitas tempat cuci tangan ditempat umum. Tempat cuci tangan ini nantinya agar dimanfaatkan warga dan masyarakat agar rajin dan selalu mencuci tangan pakai sabun. Tempat cuci tangan ini didesain dengan inovasi pedal. Sehingga mengurangi resiko pegangan tangan atau bekas dipegang orang lain.

Tempat cuci tangan ini untuk mengurangi resiko penularan Covid 19 yang ada di desa Pondowan. Warga yang masuk ke kantor balai desa Pondowan diwajibkan untuk mencuci tangan pakai sabun. Tempat cuci tangan yang sudah dimodifikasi tidak perlu pakai tangan untuk memutar kran atau mengambil sabun. Cukup dengan menginjak pedal dengan kaki. Sabun atau air otomatis keluar dengan sendiri.

Tempat cuci tangan dikantor balai desa Pondowan.

Fasilitas tempat cuci tangan ini dilengkapi dengan sabun dan kran Air. Untuk mengambil sabun kita injak pedal dibagian kanan dengan kaki kanan, sabun akan keluar dengan sendirinya. Jika kita ingin mengalirkan air maka tangan ditaruh dibawah gagang kran dan kaki kiri menginjak pedal bagian kiri. Air akan mengalir dengan sendirinya.

Inovasi ini untuk menghindari resiko pegangan tangan. Yang kemungkinan dapat menularkan berbagai virus. Sehingga fasilitas tempat cuci tangan ini dapat meminimalisir penularan virus dari pegangan tangan. Selain itu kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun harus digalakkan di manapun dan kapanpun.

Tempat cuci tangan dengan inovasi pedal mengurangi resiko pegangan tangan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan