GELATIK Gebyar Layang-Layang Batik Desa 2020

PONDOWAN: SELASA, 6 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id . Gebyar Layang-Layang Batik bersama Pendamping desa secara bersama. Dilaksanakan secara serentak dan bersama-sama pada hari Selasa 6 Oktober 2020, pukul 14.00 WIB secara serentak dan bersama-sama di 434 kabupaten/kota se Indonesia.

Di kabupaten Pati para pendamping Desa sangat antusias membuat layang-layang yang diberi sampul batik. Kemudian diterbangkan juga secara serentak di masing-masing wilayah atau daerahnya sendiri.

P3MD Kabupaten Pati secara kompak dan bersama-sama membuat dan menerbangkan layang-layang Batik.

Tema Gebyar Layang-Layang Batik Desa 2020, Dari Pendamping Desa untuk Batik Indonesia. Hal ini untuk menunjukkan bahwa dari desa Batik Indonesia jaya. Batik merupakan warisan yang harus dijaga dan dibanggakan.

Mari kita sukseskan Bulan Oktober sebagai bulan Batik.

Kegiatan Gebyar Layang-Layang Batik Desa 2020 untuk memperkenalkan batik lebih mendunia. Selain itu kegiatan Gelatik ini juga mendapatkan Rekor Dunia yaitu Siaran langsung menerbangkan layang-layang Batik secara daring ditempat terbanyak. Hal ini masuk Rekor kategori seni dan budaya.

Semangat para pendamping Desa dalam melestarikan batik, Hal ini untuk menunjukkan dari Desa Batik mendunia.

Gelatik ini merupakan kegiatan yang instruksikan kementerian Desa. Menerbangkan layang-layang bersama menteri Desa PDTT.

Batik merupakan seni dan budaya Indonesia yang harus kita jaga dan kita lestarikan. Dari Desa Batik Indonesia mendunia. Kami Pendamping Desa Bangga dengan Batik. Selamat Hari Batik. Yang terbaik yang Terbatik.(WN/FN).

Kegiatan menerbangkan layang-layang Batik juga diikuti pendamping desa yang lain.
Berbagai bentuk dan sampul batik yang bermacam-macam dibuat untuk Batik Indonesia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan