Getuk Jajanan Tradisional dari Singkong yang Banyak Penggemar

Getuk lindri jajanan dari singkong yang diolah menarik sesuai dengan cita rasa nya.

PONDOWAN: SENIN, 23 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Getuk merupakan salah satu makanan ringan khas Jawa Tengah. Getuk berbahan dasar singkong dan kerap disajikan sebagai camilan. Getuk merupakan makanan tradisional yang berbahan singkong dengan ditaburi parutan kelapa.

Perpaduan antara singkong yang direbus dan dilembutkan, ditambah dengan parutan kelapa membuat getuk bercita rasa gurih dan nikmat. Getuk kerap dijumpai di beberapa penjual jajanan pasar. Getuk terkenal sebagai jajanan pasar yang banyak digemari baik anak-anak maupun orang dewasa.

Getuk yang merupakan jajanan tradisional yang diolah lebih modern.

Gethuk yang terbuat dari singkong memiliki makna kesederhanaan. Makanan ringan ini juga mengajarkan kita agar senantiasa mensyukuri apa yang masih kita punya. Makanan ini juga mengajarkan kita semua untuk senantiasa berinovasi dengan berbagai hal sederhana di sekitar kita agar menjadikannya sesuatu yang lebih bermanfaat, menarik dan disukai.

Seiring dengan perkembangan zaman, olahan dan bentuk gethuk pun bermacam-macam. Salah satu gethuk yang paling populer dengan penampilan dan rasa yang lezat adalah gethuk lindri. Getuk lindri berbagai macam dan variasi sudah banyak kita jumpai diberbagai pasar maupun warung desa.

Getuk lindri jajanan dari singkong yang diolah menarik sesuai dengan cita rasa nya.
Getuk yang diolah dengan gula merah dengan taburan parutan kelapa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan