Gotong-royong Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Kerja bakti Wujud Guyub rukun warga di Desa.

PONDOWAN: SABTU, 21 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat warga bersama-sama bergotong royong membersihkan selokan sekitar. Kegiatan ini untuk menjaga dan meningkatkan rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan antar sesama warga. Apalagi dalam hal kebersihan lingkungan untuk menjaga kesehatan bersama.

Kegiatan rutin ini dilakukan warga Rukun Tetangga 12 dukuh Gading Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah minimal sebulan sekali. Karena Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua warga. Apalagi musim penghujan mulai datang dan selokan sekitar lingkungan harus tetap bersih dan normal.

Bapak-bapak dan ibu-ibu bergotong royong membersihkan lingkungan.

Semua warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mulai dari ibu-ibu, anak-anak serta para bapak. Mereka ada yang membawa cangkul, arit, atau sapu serta peralatan kebersihan lainya. Selain itu ada juga yang memberikan minuman dan jajan untuk para warga yang kerja bakti.

Hal ini merupakan budaya dan kebiasaan warga yang harus tetap dijaga dan dirawat serta terus dilestarikan diera modern. Gotong-royong serta kerja bakti dilingkungan pedesaan merupakan warisan leluhur yang sampai saat ini masih ada. Apalagi kaitannya dengan kebersihan lingkungan. Dengan bergotong royong ciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Para Bapak-bapak menormalisasi selokan lingkungan.
Kerja bakti  merupakan wujud Guyub rukun warga di Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan