Jaga Kualitas Bantuan Sosial Non Tunai TKSK Mengadakan Pengecekan ke Bumdes

PONDOWAN: SABTU, 3 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id. Dalam Rangka menjaga kualitas Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Tahap 4 yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah, Tim TKSK mengadakan pengecekan ke Bumdes yang ditunjuk sebagai penyedia Bahan BSNT.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kesesuaian barang sesuai dengan juknis. Di kabupaten Pati ada 25 Bumdes yang ditunjuk sebagai penyedia Sembako. Mereka memastikan barang yang disediakan sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang sudah diatur.

Diskusi antara Bumdes ,Dan Tim TKSK dalam penyediaan sembako BSNT di Bumdes Dadimakmur Pondowan.

Kegiatan pada hari ini Sabtu 3 Oktober 2020, dimulai dari Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, kemudian Desa diwilayah Kecamatan Cluwak, Kecamatan Gunungwungkal dan terakhir Kecamatan Margoyoso dan Trangkil.

Bumdes – Bumdes sangat menyambut baik kegiatan seperti ini. Karena apabila ada permasalahan-permasalahan dapat dicari solusi dan didiskusikan bersama. Jadi nanti barang setelah diserahkan ke keluarga Penerima Manfaat tidak ada masalah lagi.

Tim TKSK memberikan saran dan arahan terkait pengadaan Sembako BSNT.

Jadi intinya penyedia Sembako BSNT ini Bumdes sebagai penyedia aman dan KPM merasa senang dan tidak dirugikan. Sehingga bantuan benar – benar dapat dijadikan sebagai jaring pengaman sosial dimasa Pandemi Covid 19. ( Eh).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan