JEMBATAN BAN BANAN Buka Akses Baru Bagi Warga Desa

Jembatan Baru blok ban-banan Desa Pondowan

Pondowan-tayu.desa.id – Pembangunan Jembatan baru oleh Pemerintah Desa Pondowan Kecamatan Tayu kabupaten Pati di Blok Ban-Banan Sawah Kulon Ndeso. Jembatan ini menghubungkan Dukuh Gayam dan dukuh Drajak Desa Pondowan. Merupakan Akses jalan baru bagi warga Desa.

Jembatan Baru ini dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2019 yang bersumber dari Dana Desa (DD). Warga sangat menyambut baik pembangunan jembatan ini. Karena membuka akses baru dalam berbagai hal. Sehingga adanya jembatan dan jalan baru dapat memberi manfaat yang lebih bagi warga.

Adanya jalan dan jembatan baru ini sangat banyak manfaat bagi warga diantaranya :

  • Membuka Akses jalan Area pertanian dan perkebunan di  Desa Pondowan.
  • Menghubungkan dukuh gayam dengan dukuh Drajak.
  • Memperpendek Jalur dari dukuh Gayam dan Gading ke Desa ngetuk.
  • Mempermudah hasil pertanian dan perkebunan.
  • Meningkatkan perekonomian Warga.
Jembatan memberi akses baru dan tingkatkan perekonomian warga.

Warga merasa lebih mudah mengangkut hasil bumi baik dari hasil pertanian maupun perkebunan. Seperti pengangkutan padi pada waktu Panen, Pengangkutan ketela, Pohon sengon maupun hasil kebun lainya. Lebih-lebih pada musim giling Tebu. Karena adanya banyak lahan tebu. jadi sangat memberi kemudahan bagi para petani tebu dan petani lainya dalam mengangkut hasilnya.

Jalan dan jembatan baru ini juga memberikan akses baru bagi  warga, memperpendek waktu jika mau Desa ngetuk dari Dukuh Gayam maupun Dukuh gading. Yang awalnya muter melalui dukuh Krajan bisa langsung ke arah ngetuk. Jembatan juga dilengkapi lampu jalan sehingga pada malam hari tidak gelap.

Tujuan utama adanya jalan dan jembatan baru adalah untuk warga dan masyarakat lebih sejahtera. Akses jalan untuk perekonomian warga yang lebih baik dan  lancar, karena mudahnya akses jalan.

Warga dapat memanfaatkan jembatan ini dalam berbagai kegiatanya baik ekonomi, sosial maupun kegiatan lainya. yang pasti adanya jalan dan jembatan baru memberikan dampak positif disegalan bidang. Termasuk nilai jual tanah dan perkebunan di sekitar jalan baru.

Pembangunan disegala bidang untuk menuju Desa yang maju, makmur dan warga yang sejahtera. Ayo kita dukung Desa membangun !!! (fiin).

Jembatan dan jalan Tempat tongkrongan baru wagi pemuda pemudi.
Jalan baru mempermudah akses hasil Pertanian dan peerkebunan warga.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan