Kades Se Kecamatan Tayu deklarasikan siap berinovasi menuju Desa Maju

TAYU, Jum’at (6/10/2019) Kepala Desa bersama camat dan Kasi PMD kecamatan Tayu bersama-sama mendeklarasikan siap berinovasi menuju desa maju mandiri dan sejahtera. Acara dini digelar bersamaan musyawarah antar Desa ke dua yang diselenggarakan Tim Penggerak inovasi Desa Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.

Kecamatan Tayu merupakan daerah yang banyak potensi dan dengan inovasi akan menjadikan daerah yang lebih maju baik dibidang ekonomi, infrastruktur, SDM dan yang lainnya. Dibidang peningkatan sumber daya manusia semua desa sudah menggalakkan Posyandu integrasi yaitu antara Posyandu, BKB dan PAUD selain itu Peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia dalam rangka pencegahan stunting serta ada juga kegiatan bina keluarga Remaja.

Salah satu Desa sudah berhasil mengembangkan potensi mangrove sebagai potensi desa Wisata. Bahkan masuk nominasi inovasi pengembangan desa wisata mangrove tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 yaitu Desa Tunggul Sari.

Harapanya semua Desa nantinya berinovasi pengembangan potensi masing-masing Desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat Desa. Inovasi menuju Desa maju dan sejahtera kata abd MUHID Tenaga ahli PED Kabupaten Pati. (Fi).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan