Kelompok Peduli lingkungan rame-rame membersihkan sungai drajak

PONDOWAN, Kelompok Peduli Lingkungan yang diprakarsai para pemuda desa Pondowan melaksanakan bersih-bersih lingkungan. Kali ini Kopel rame-rame membersihkan sungai drajak. Minggu (09/12/12) .

Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan oleh kelompok Peduli Lingkungan, terutama daerah aliran sungai . Awal kegiatan ini para kelompok Berbincang-bincang tentang mau buat kegiatan apa yang bermanfaat bagi lingkungan, akhirnya melihat sungai terutama dekat jembatan yang banyak sampah-sampah berserakan. Timbul ide untuk melakukan bersih-bersih sungai. Dan dimulai dari sungai pas jembatan drajak.

Banyak orang telah membuang sampah sembarangan ke sungai terutama daerah sekitar jembatan. Dan ini kalau dibiarkan nanti sungai akan kotor banyak sampah terutama plastik dan pempes. Yang pada musim penghujan bisa menyumbat aliran sungai dan mengakibatkan banjir didaerah bawah.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa memprakarsai warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, dan yang pasti lingkungan bersih, sehat dan nyaman. (Fi).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*