Kinerja Harus ditingkatkan, Permintaan Bupati dalam mengesahkan Raperda Siltap Perangkat Desa

Bupati Pati Haryanto bersama Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin melaksanakan persetujuan bersama raperda usai mendapat fasilitasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Raperda yang di setujui adalah raperda perubahan atas Perda Nomor 9 Tahun 2014 tentang Alokasi Dana Desa dan Perda Susunan Organisasi Tata Kerja Pemerintah Desa, yang merupakan revisi Perda Nomor 5 Tahun 2015.

Dalam paparannya, Bupati menyebut, substansi pokok dari raperda tentang alokasi dana desa ini berisi perubahan besaran penghasilan tetap untuk kepala desa dan perangkatnya. Penghasilan tetap mereka disetarakan dengan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS) gologan IIA.

Selain itu ketentuan batas maksimal prosentase penggunaan ADD untuk penghasilan tetap juga dihapuskan. Dengan begitu pemerintah desa dapat lebih memaksimalkan penggunaan sebagian besar porsi ADD untuk penghasilan tetap bagi kepala desa dan perangkatnya.

Kebijakan itu merupakan upaya peningkatan kesejahteraan aparatur pemerintah desa. Agar selaras dengan tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat di Desa. Harapan Dengan adanya peningkatan penghasilan tetap yang cukup besar ini tentunya akan mampu meningkatkan kinerja serta kualitas layanan penyelenggaraan pemerintahan desa. Desa dapat memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan