Kondisi Hujan Pendistribusian BPMT di Kecamatan Tayu Berjalan Lancar

Tim mobil pengangkut sembako BPMT Covid siap meluncur ke desa Penerima.

PONDOWAN: RABU, 8 DESEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Pendistribusian Bantuan Pangan Masyarakat Terdampak Covid dari Provinsi Jawa Tengah yang dilakukan oleh Pos Indonesia melalui tim Bumdes Dadimakmur Desa Pondowan berjalan lancar dan aman. Walaupun dengan kondisi hujan pendistribusian ke desa-desa se Kecamatan Tayu tidak ada kendala.

Kegiatan pendistribusian melalui Bumdes Dadimakmur Desa Pondowan ini dilakukan pada Selasa yang dimulai pada jam 6 pagi. Barang yang diangkut dari Gudang Bumdes didistribusikan secara bertahap. Dengan tiga armada Bumdes rata-rata sekali angkut kurang lebih 250 KPM.

Mobil angkutan untuk beras di beri terpal Sehingga aman dari hujan.

Pengangkutan pertama dimulai dari desa Pakis dan Kedungsari dengan jumlah 301 KPM. Kemudian pengangkutan kedua ketiga desa yaitu Purwokerto kemudian ke desa Bulungan dan Luwang sebanyak 273 KPM. Angkutan kembali lagi ke Gudang Bumdes untuk mengambil sembako untuk pengangkutan ketiga. Selanjutnya keempat desa mulai dari Sendangrejo dilanjut ke desa Keboromo kemudian desa Tayuwetan dan terakhir Dororejo. Jumlah KPM keempat desa ini adalah 268.

Kegiatan pendistribusian berjalan lancar dan aman. Setelah istirahat pengangkutan dilanjutkan ke desa Margomulyo sebanyak 179 KPM dan terakhir untuk desa Pondowan sendiri dengan 203 KPM. Angkutan untuk mengangkut beras dan sembako diberi Pengaman terpal Sehingga walaupun hujan tetap aman. Untuk telor sendiri memakai mobil grandmax milik Bumdes dan sudah pasti. Harapannya kedepan Bumdes Dadimakmur Pondowan tetap dipercaya sebagai penyalur dan penyedia Sembako bansos dari Pemerintah. Tetap semangat Corona Pasti minggat.

Mobil diberi terpal sehingga Sembako aman sampai ke desa tujuan.
Tim mobil pengangkut sembako BPMT Covid siap meluncur ke desa Penerima.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan