KSM Terbaik dapat Reward Pada RWT LKM Amanah

Pondowan, (22/01) Rabu bertempat di Balai Desa Pondowan LKM atau Lembaga Keswadayaan Masyarakat “AMANAH” Desa Pondowan mengadakan RWT atau Rembug Warga Tahunan. Acara RWT ini merupakan Laporan kegiatan Kelembagaan dan unit-unit Terkait.

LKM amanah Pondowan walaupun sudah tidak ada Bantuan dari Pemerintah Pusat maupun daerah mampu Mandiri melaksanakan kegiatan. Karena mempunyai Unit Pengelola Keuangan yang berjalan dengan baik, dana ter manfaatkan oleh masyarakat Pondowan dan lancar.

Selain mempunyai tim pengelola yang baik masyarakat juga sangat bertanggungjawab dalam menggunakan fasilitas yang diberikan UPK. Sehingga tiap tahun dari Laba bersih dapat dipakai untuk Pemupukan modal UPK lagi sebesar 50℅, Kemudian sisanya untuk BOP LKM dan kegiatan Lingkungan dan Sosial.

Dari laba ini LKM Amanah berkolaborasi dengan Pemdes Pondowan memanfaatkan nya untuk pengelolaan sampah dapur. Mulai dari sosialisasi sampai pemberian Alat untuk mengelola sampah dapur.

Masyarakat pemanfaat yang tergabung dalam kelompok Swadaya Masyarakat terajin dan pertama dalam pembayaranya. Setiap RWT diambil 3 terbaik dan mendapatkan reward dari UPK. Supaya KSM berlomba-lomba untuk menjadi yang utama dan pertama. Selain itu tiap hari raya KSM juga dapat THR. Sehingga masyarakat sangat senang karena manfaat dari dana UPK. Mereka dapat meningkatkan perekonomian dari dana ini. (Wnn).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan