Menggali Potensi dan berinovasi, Pendamping Desa Aktif mengembangkan Desa Wisata

TAYU, Sabtu 23 November 2019 Sarasehan Pengembangan Desa Wisata di Desa Tunggul sari Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Acara ini dihadiri Tim dari Propinsi dan diresmikan oleh Bupati Pati Bapak Haryanto.

Suksesnya desa Tunggul sari mengembangkan desa wisata yaitu wisata mangrove tak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari masyarakat, Pemerintah DesaDesa, kecamatan, Kabupaten, Propinsi serta Pendamping Desa. Bapak ABD. MUHID, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Kabupaten Pati, mengatakan Peran serta Pendamping Desa juga sangat besar dalam pengembangan Desa wisata mangrove di Tunggul sari, mulai dari pembinaan , perencaan dan pelaksanaan pembangunan didesa.

Harapannya suksesnya Desa wisata mangrove ini nanti dapat di contoh desa-desa lain bahwa setiap desa pasti punya potensi masing-masing yang dapat dikembangkan untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Desa. Yang akhirnya bisa memajukan desa dan masyarakat sejahtera.

Pendamping desa selalu memberikan assist dalam merajut inspirasi, inovasi, mewujudkan Desa yang mandiri, Maju dan Sejahtera. (Aw).

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan