Menuju BUMDes Lebih Profesional, Pendamping Desa melaksanakan Pendampingan secara intensif.

TAYU, Kamis 28 November Tim Kabupaten dari Dispermades bersama Pendamping Desa Kecamatan Tayu mengadakan monitoring dan evaluasi BUMDes dibeberapa Desa di kecamatan Tayu. Tim Kabupaten salah satunya dari Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Kabupaten Pati Abdul MUHID, S. HI, ME. Mengatakan monev atau monitoring dan evaluasi BUMDes ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Perkembangan BUMDes, karena ada indikator-indikator atau penilaian sehingga diketahui BUMDes ini masuk dalam klasifikasi apa.

Kegiatan Monev kali ini dilaksanakan di empat Desa di kecamatan Tayu yaitu Desa Keboromo, Tayu Wetan, Pundenrejo, dan Dororejo. Selain dari tim Kabupaten pelaksanaan monev ini juga tim kecamatan yang terdiri Kasi PMD bersama PD dan PLD.

Harapan adanya monev dan pendampingan yang intensif ke BUMDes, Nantinya untuk Perkembangan BUMDes yang lebih baik, Menuju BUMDes lebih Profesional, dapat menjadi Penggerak Ekonomi Desa. Selain Monev nantinya juga diadakan Pembinaan, peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes. Sehingga BUMDes akan lebih siap dan Maju. SDM Unggul, Indonesia Maju. (Fi).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan