Meski Hujan Tetep Semangat Mendukung le Velo de Pati

PATI, (01/03/2020) Le Velo de Pati, Ajang Bersepeda Sambil Berwisata Seputar Pati. Keberangkatan peserta Le Velo de Pati dilepas Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Forkopimda Pati di Alun- alun Pati.

Le Velo de Pati merupakan event balap sepeda jelajah Pati diikuti oleh 850 peserta baik dari lokal Pati maupun luar daerah, dengan mengambil start di Alun-Alun Pati.

Sebelum melepas peserta Bupati mengucapkan selamat datang bagi para peserta Le Velo. Ia mengatakan, meskipun disambut rintik hujan namun menurutnya adalah berkah. Bupati pun optimistis hujan tak akan menjadi persolaan dalam event besar ini.

Bupati mengatakan, selain berolahraga event ini juga dapat dijadikan peserta untuk berekreasi. Dengan memanfaatkan waktu menikmati wisata alam di Kabupaten Pati, 118 km sepanjang rute peserta bisa temukan wisata alam yang cukup bagus maupun wisata kuliner setempat. Terima kasih kepada peserta yang telah datang dari berbagai daerah ikut menyemarakkan event Le Velo ini. Baik komunitas sepeda, TNI Polri maupun masyarakat.

 

Jarak tempuh rute Le Velo de Pati adalah 118 km dengan melintasi 11 kecamatan dan 88 desa. Para peserta bisa berhenti di beberapa titik cek point diantaranya Kantor Camat Juwana, parkir lapangan sepak bola Safin FC Desa Mojoagung juga Waduk Gunung Rowo.

Para peserta Le Velo de Pati usai jelajah wilayah Kabupaten Pati bisa mencapai garis finish di Halaman Stadion Joyo Kusumo disambut dengan panggung hiburan.

Begitu juga masyarakat menyambut positif, walaupun rintik hujan mereka rela menunggu, seperti para pemuda desa Pondowan dan Pakis yang tergabung dalam karang taruna dan Pemdes, mereka mengusung slogan seduluran sak lawase, sambil menunggu para atlet sepeda mereka juga bernyanyi dan bermain tik tok. Hal ini merupakan wujud rukun para Pemuda dan harus tetep di jaga. Momen le velo de Pati menyatukan. GO sepeda, GO olahraga, GO persatuan dan kesatuan bangsa. (Aw).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan