MOBIL SIAGA Desa Pondowan Melayani Masyarakat Desa.

Ambulance Desa Pondowan Mobil Siaga untuk melayani masyarakat Desa Pondowan.

Pondowan, Jum’at 18 September 2020

Pondowan-tayu.desa.id – Peningkatan Pelayanan kesehatan untuk Masyarakat Desa Pondowan Kecamatan Tayu kabupaten Pati. Pemerintah Desa Pondowan selalu meningkatkan Fasilitas kesehatan Desa. Karena Pelayanan kesehatan merupakan Pelayanan Sosial Dasar (PSD) bagi warga yang harus menjadi priotitas utama. Pelayanan Sosial Dasar dalam bidang kesehatan salah satu upaya pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul.

Salah satu pembangunan pelayanan sosial dasar bidang kesehatan adalah adanya Pos kesehatan desa yang di lengkapi dengan Mobil Siaga. Pemerintah Desa Pondowan telah mengadakan Mobil Siaga yang bersumber dari Anggaran pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2019. Mobil Siaga merupakan pembangunan dibidang kesehatan dan menjadi prioritas pemerintah dalam paningkatan pelayanan kesehatan di Desa.

Mobil siaga diberi Nama AMBULANCE Pemerintah Desa Pondowan. Dilengkapi dengan sirine dan lampu siaga. Diadalamnya juga dilengkapi tempat tidur, Tabung oksigen dan kotak P3K serta tempat cuci tangan. Mobil siaga selalu siap 24 jam melayani masyarakat desa Pondowan. Dengan Sopir yang selalu ada dan disetiap RW ditunjuk satu sopir.

Mobil Siaga Desa Pondowan dalam Pelayanan masyarakat ke Rumah Sakit.

Tujuan umum adanya Mobil siaga ini adalah Percepatan terwujudnya Desa  yang peduli, tanggap, dan mampu mencegah serta mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi secara mandiri, sehingga derajat kesehatannya meningkat.

Mobil Siaga Desa juga memiliki tujuan untuk meningkatkan pelayanan publik. Hal ini dapat dilihat dari kemudahan dalam penggunaan Mobil Siaga Desa sebagai bentuk meningkatkan pelayanan publik. Sekaligus sebagai bentuk pemberian pelayanan yang sama tanpa pilih kasih dalam penggunaan Mobil Siaga Desa.

Mobil Siaga Desa dalam meningkatkan pelayanan publik menunjukkan bahwa efektivitas operasi Mobil Siaga Desa telah maksimal. Hal ini dapat dilihat dari kemudahan dalam pengurusan penggunaan Mobil Siaga Desa karena dilengkapi dengan sarana komunikasi elektronik berupa handphone dalam pengoperasiannya. “Jadi warga yang darurat membutuhkan tak perlu repot – repot tinggal menelpon saja nanti langsung diantar ke rumah sakit atau Poliklinik tujuan”.

Fasilitas Mobil Siaga atau Ambulance Desa Pondowan.
Mobil Siaga dengan Sopir yang selalu ada untuk melayani masyarakat Desa.

Adanya mobil Siaga Desa ini Masyarakat Desa Pondowan akan lebih terbantu dalam pelayanan kesehatan di desa. Pelayanan antar jembut orang sakit lebih cepat dan efisien dengan biaya yang sangat terjangkau. Mobil Siaga menuju Desa Siaga. ( WN/FN).

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan