Monitoring dan Evaluasi Desa Siaga

Kegiatan monitoring dan evaluasi oleh tim Puskesmas Tayu I.

PONDOWAN: SENIN, 26 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Monitoring dan Evaluasi desa siaga oleh Puskesmas Tayu I ke Desa Pakis Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana desa siaga Covid 19 yang ada di Desa Pakis. Pelaksanaan kehidupan new normal atau tatanan kehidupan baru yang dilaksanakan di Desa ini.

Hadir dalam kegiatan kegiatan ini tim dari Puskesmas Tayu I. Para tim ini mengecek mulai administrasi dan protokol kesehatan untuk pelayanan yang ada di kantor balai desa. Mulai dari tempat cuci tangan yang disediakan untuk para pengunjung atau tamu di Balai Desa. Pemakaian masker warga yang datang ke balai desa untuk mengurus atau membutuhkan pelayanan. Begitu juga para aparat desa apakah tertib dan melakukan protokol kesehatan dengan benar atau belum.

Hadir dan ikut kegiatan ini kepala Puskesmas Tayu I.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam penerapan protokol kesehatan dalam penanganan dan pencegahan Covid di Desa. Karena sebelum ada obat atau vaksin untuk mencegah virus Corona ini. Masker adalah satu-satunya alat untuk melindungi diri dari masing-masing orang.

Oleh karena itu sosialisasi pemakaian masker, dan juga Jaga Jarak, Cuci Tangan Pakai Sabun tak henti-hentinya dilakukan oleh tim kesehatan. Mulai dari Sosialisasi kemudian kegiatan monitoring dan evaluasi tak lain hanya untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Corona atau Covid 19. Tetep semangat semoga Corona cepat minggat.

Kegiatan monitoring dan evaluasi oleh tim Puskesmas Tayu I.
Babinsa juga ikut hadir dalam kegiatan monev Desa Siaga.
Desa siaga untuk penanganan dan pencegahan Covid 19 di Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan