Monitoring dan Evaluasi Dispermades Untuk Peningkatan Tata Kelola Keuangan Desa

Pondowan, Senin 28 September 2020

pondowan-tayu.desa.id –  Peningkatan tata kelola keuangan Desa, Dispermades Kabupaten Pati mengadakan Monitoring dan Evaluasi kegiatan di Desa. Yang jadwal hari ini didesa wilayah kecamatan Tayu, Yaitu Desa Pondowan dan Kedungsari.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan keuangan yang ada didesa. Khususnya untuk kegiatan DD (Dana Desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa).

Bapak Susanto sekdes Pondowan dalam Pengecekan Administrasi dipimpin langsung oleh ibu Nilam.

Kegiatan  monev dari Dispermades Kabupaten Pati dipimpin oleh ibu Nilam Ristiani , ada juga Bapak Soetomo TA bidang infrastruktur. Mulai dari administrasi, Perdes, Siskeudes, SID dan juga realisasi pembangunan di lapangan.

Monev (Monitoring dan Evaluasi) ini merupakan kegiatan pembinaan. Jika ditemukan beberapa permasalahan dicari jalan keluarnya secara bersama-sama.

Input Siskeudes juga termasuk agenda kegiatan kali. Sudah sejauh mana input Siskeudes mulai dari penganggaran sampai dengan penatausahaan.

Kegiatan Pengecekan Lapangan, lokasi Pembangunan di Desa.
Monitoring dan Evaluasi oleh Dispermades Kabupaten Pati, terkait tata kelola keuangan Desa.

SID (Sistem Informasi Desa) dalam kegiatan monev ini juga disinggung. Pemanfaatan Web Desa dan medsos dalam memberikan informasi Seputar Desa.

Kegiatan monitoring dan evaluasi di Desa Pondowan, Hadir juga tim Kecamatan dan Pendamping Desa.

Kegiatan monitoring dan evaluasi kali ini berjalan lancar. Pelaksanaan Pembangunan di desa Pondowan sesuai dengan Rencana yang ada. Adanya kegiatan seperti ini pengelolaan keuangan di desa akan lebih baik. ( Afi/WN).

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan