Musim Tebang Tebu meningkatkan Perekonomian Warga Pati

Kabupaten Pati Terdapat dua Pabrik Gula,yaitu PG Trangkil dan PG Pakis. Pada awal mei 2019 adalah awal giling Tebu. Musim Giling membawa berkah bagi banyak orang. Selain ada Kebutuhan karyawan dipabrik,ada juga kebutuhan para pekerja Tebang Tebu dan Pengusaha Transportasi Truk . Sehingga Musim Giling meningkatkan perekonomian warga umumnya di kabupaten Pati.

Desa Pondowan yang terletak dekat dengan PG. Pakis juga ikut terdampak peningkatan perekonomian bagi warganya. Banyak warga desa yang berprofesi sebagi pekerja Pabrik, pekerja Tebang Tebu, Pengusaha Transportasi Truk dan juga sebagai Pedagang atau pengusaha warung makan di dekat Pabrik gula pakis.

Apalagi banyak juga lahan desa pondowan yang ditanami tebu, sehingga setelah ditebang para petani tebu akan mendapatkan hasil dari tebu itu, kemudian setelah ditebang, lahan akan dibuka kembali dan berkah juga bagi para pekerja lahan dan mendatangkan pekerjaan juga bagi warga desa podowan.

Lahan tebu yang ada di Desa Pondowan

Selain Pondowan dampak ini juga dirasa desa-desa lain  pada umumnya masyarakat kabupaten pati. Mudah-mudahan musim giling tahun ini akan mendatangkan banyak keberkahan bagi masyarakat Pondowan khususnya dan kabupaten pati umumnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan