Olahraga Pencak Silat Semakin Banyak Peminatnya

Pencak Silat merupakan olahraga yang mengajarkan nilai-nilai luhur kehidupan.

PONDOWAN: RABU, 21 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id  Pencak Silat merupakan salah satu cabang olahraga. Yang sekarang ini didesa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah semakin banyak peminatnya. Kegiatan Pencak Silat adalah olahraga yang mengajarkan berbagai hal, mulai fisik kedisplinan dan sopan santun dalam tata kehidupan sehari-hari.

Didesa Pondowan Kecamatan Tayu kegiatan Pencak Silat ini dilaksanakan di lapangan Desa. Setiap hari Selasa dan Sabtu kegiatan latihan berlangsung. Dimulai pukul 15.00 WIB (Habis Sholat Ashar) sampai dengan pukul 17.00 WIB. Dengan pelatih teman-teman yang sudah berhasil atau tingkat kelas putih besar.

Kegiatan Pencak Silat di lapangan Desa Pondowan.

Pencak Silat yang tempat latihan di lapangan Desa Pondowan ini adalah Pencak Silat Cempaka Putih. Untuk cabang Kabupaten Pati bertempat di Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal. Di sana juga sudah ada padepokan pencak silat nya.

Kegiatan Pencak Silat pertama kali membuka kegiatan didesa Pondowan adalah kak Fatih. Waktu itu beliau sudah naik tingkat sabuk putih yang sesuai sumpah dan janjinya harus menularkan ilmunya minimal dua orang murid. Sampai sekarang kegiatan Pencak Silat Cempaka putih didesa Pondowan semakin ramai dan banyak peminatnya. Mulai Adik adik kelas 2 SD sudah ada yang ikut. Kegiatan ini merupakan kegiatan bermain namun positif dan punya arah dan tujuan yang jelas. Karena dalam janjinya murid pencak silat cempaka putih harus taqwa kepada Tuhan YME, patuh kepada orang tua serta menyayangi sesama.

Pencak silat cempaka putih merupakan salah satu cabang olahraga dan kegiatan positif yang mengajarkan nilai-nilai luhur kehidupan.

Pencak Silat merupakan olahraga yang mengajarkan nilai-nilai luhur kehidupan.
Kakak Pelatih dengan sabar melatih adik-adik juniornya.
Beberapa jurus Ilmu bela diri diajarkan dalam pencak silat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan