Operator Siskeudes se Kecamatan Tayu tetap Aktifitas Walaupun Cuti Bersama

Operator Siskeudes tetap aktif demi tata kelola keuangan Desa yang baik.

TAYU: JUM’AT, 30 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id Siskeudes merupakan sistem keuangan desa berbasis on-line. Sistem ini diinput oleh operator desa untuk melaporkan kegiatan yang ada didesa. Siskeudes ini untuk menginput kegiatan desa mulai dari Rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Walaupun tanggal 28 Oktober 2020 sebagai hari cuti bersama. Para operator Siskeudes tetap masuk dan mengadakan diskusi bersama terkait penginputan di Siskeudes. Karena pelaporan melalui Siskeudes sangatlah penting. Karena menyangkut tata kelola keuangan di Desa.

Pendamping Desa ikut mendampingi kegiatan operator Siskeudes se Kecamatan Tayu.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Margomulyo Kecamatan Tayu. Hadir dalam kegiatan ini pendamping Desa Kecamatan Tayu, Bapak Teguh yang merupakan pendamping Siskeudes kabupaten Pati. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan  diikuti operator Siskeudes se Kecamatan Tayu.

Tujuan Kegiatan ini adalah koordinasi antara operator Siskeudes se Kecamatan Tayu. Selain itu juga untuk persamaan persepsi terkait penginputan mulai dari perencanaan, penganggaran sampai ke  penatausahaan. Karena masa Pandemi Covid 19 ini . Desa harus melakukan beberapa kali perubahan Anggaran ( APBDes ). Untuk itu perlu koordinasi dan penyamaan persepsi dalam input Siskeudes ini.

Operator Siskeudes tetap aktif demi tata kelola keuangan Desa yang baik.
Pendamping Desa ikut mendampingi kegiatan operator Siskeudes se Kecamatan Tayu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan