Pembangunan Saluran Irigasi Untuk Meningkatkan Kebutuhan Air

Pondowan: Senin, 28 September 2020

pondowan-tayu.desa.id. Saluran Irigasi untuk memperlancar kebutuhan air para petani di Desa Pondowan terus ditingkatkan. Dalam hal ini untuk memperlancar kebutuhan air bagi para petani. Sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di Desa.

Pemerintah Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati membangun saluran irigasi diarea sawah Blok Panggang. Saluran irigasi persawahan dibuat lebih baik Sehingga nanti kebutuhan air lebih lancar. Kurang lebih panjang saluran yang diperbaiki 188 meter.

Pembangunan saluran irigasi Blok Panggang Desa Pondowan Kecamatan Tayu.

Pembangunan Saluran irigasi ini berasal dari anggaran bantuan P3A. Yang dikelola langsung oleh kelompok P3A Desa Pondowan. Pembangunan dilaksanakan di blok Panggang. Kegiatan Pembangunan bertujuan untuk memperlancar kebutuhan air bagi para petani. Sehingga diharapkan nantinya akan meningkatkan hasil produksi pertanian.

Kegiatan Program P3A membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga Desa Pondowan.
Saluran irigasi persawahan di Desa Pondowan, memperlancar kebutuhan air bagi petani.

Pembangunan saluran ini dilaksanakan secara swakelola. Diharapkan adanya progam ini membuka lapangan pekerjaan bagi warga. Sehingga perekonomian warga meningkat. Kata Sutarwan ketua kelompok P3A Desa Pondowan. Para pekerja diutamakan warga Desa Pondowan. Sehingga adanya progam ini mereka mendapatkan penghasilan. Para pekerja juga dituntut untuk tetap melakukan protokol kesehatan. Karena untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Irigasi bagus membuat air lancar dan para petani tercukupi airnya sehingga meningkatkan hasil pertanian.

Harapan adanya progam ini dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan untuk memperlancar kebutuhan air bagi para petani sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian. Sehingga Para petani akan lebih sejahtera. (FII/awn).

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan