Pembentukan Duta PMBA Sangatlah Penting di Desa

Pembentukan Kader PMBA untuk Mempersiapkan SDM Unggul.

PONDOWAN: KAMIS, 22 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Pemberian makanan bayi dan anak sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Apalagi bayi berumur 0-23 bulan mereka sangat perlu asupan gizi yang tinggi. Untuk itu diadakan pelatihan bagi kader  Pemberian makanan bayi dan anak. Kegiatan Pelatihan ini diadakan oleh Puskesmas Tayu I selama tiga hari yang diikuti kader desa dampingan.

Kader posyandu yang mengikuti pelatihan ini nantinya diangkat sebagai duta PMBA didesa masing-masing. Tugas mereka nantinya memberikan sosialisasi kepada ibu-ibu dan bagi calon-calon ibu atas pentingnya ASI bagi tumbuh kembangnya anak. Selain memberikan sosialisasi para Duta PMBA juga memberikan dampingan kepada ibu-ibu yang baru melahirkan dalam memberikan ASI kepada bayinya. Hal ini karena begitu pentingnya ASI bagi bayi.

Beberapa materi gizi diberikan dalam pelatihan duta PMBA.

Indonesia negara yang rentan dan berpotensi bencana. Upaya penyiapan program PMBA di situasi bencana layak menjadi prioritas dalam agenda mitigasi bencana. Bersama seluruh pihak berwenang, para profesional bidang kesehatan, lembaga kemanusiaan, para konselor menyusui dan seluruh relawan serta masyarakat, akan mampu berbagi peran dalam mendukung ibu menyusui dan bayi balita, dalam satu rangkaian persiapan kesiapsiagaan bencana.

Pelatihan ini nantinya dapat menciptakan kader-kader yang mempunyai kemampuan dalam Pemberian makanan bayi dan anak. Karena ibu-ibu yang baru melahirkan, apalagi yang baru pertama kali melahirkan Perlu dukungan dan pendampingan oleh tenaga konselor menyusui yang sudah terlatih melakukan konseling.

Duta PMBA untuk mengawal tumbuh kembang balita yang unggul , Sumber daya manusia yang cukup dengan asupan gizi. Menuju SDM Unggul untuk Indonesia MAJU.

Pembentukan Kader PMBA untuk Mempersiapkan SDM Unggul.
Beberapa narasumber dalam pembentukan Kader PMBA.
Sosialisasi ASI dan MPASI bagi tumbuh kembang bayi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan