Penanganan Covid Masih Prioritas tahun 2021 Hasil Pra Musrenbangdes Desa Pondowan

Kegiatan pra musrenbangdes untuk menyusun RKPDes tahun 2021.

PONDOWAN: SELASA, 10 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Penggunaan Anggaran dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021 prioritas utama masih untuk penanganan Covid 19. Hal ini merupakan hasil dari Musyawarah Desa dalam Pra Musrenbangdes yang diadakan Pemerintah Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati pada Senin tanggal 9 bulan November 2020 di Balai Desa Pondowan.

Pra Musyawarah  Rencana Pembangunan Desa (Pra Musrenbangdes) untuk menyusun rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021 dimulai pukul 19.00 WIB di Balai Desa Pondowan. Kegiatan atau acara ini dihadiri Perangkat Desa, Lembaga Desa mulai dari RT dan RW, Karang Taruna, perwakilan perempuan, Tokoh masyarakat, perwakilan forum kesehatan Desa.

Kegiatan pra musrenbangdes dihadiri tokoh masyarakat desa.

Kegiatan dalam pra musrenbangdes ini bertujuan untuk menggali gagasan dan pandangan warga dan masyarakat dalam penentuan dan penyusunan RKPDes. Sehingga dalam pelaksanaan Musrenbangdes tinggal membacakan hasil dan memutuskan nya. Sudah tidak ada lagi usulan dan perdebatan tentang RKPDes yang diprioritaskan.

Hasil dari pra Musrenbangdes yang dilaksanakan pemerintah Desa Pondowan  untuk prioritas tahun 2021 masih untuk penanganan Covid 19, padat karya tunai dan pemberdayaan Bumdes. Untuk kegiatan pembangunan adalah kegiatan yang tertunda di tahun 2020. Hal ini juga sesuai permendes nomor 13 tahun 2020.

Nantinya hasil pra musrenbangdes ini akan dibawa dalam Musrenbangdes desa Pondowan Kecamatan Tayu yang dijadwalkan tanggal 11 November 2020. Harapannya  Penyusunan RKPDes dapat segera diputuskan sebagai dasar penyusunan APBDes tahun 2021.

Laporan kegiatan tahun 2020 yang dibacakan sekretaris Desa Pondowan.
Kegiatan pra musrenbangdes untuk menyusun RKPDes tahun 2021.
Pra Musrenbangdes yang dilaksanakan di balai Desa Pondowan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan