Pencairan BLT DD Desa pondowan, Terapkan Protokal Kesehatan

PONDOWAN, (5/6/2020) Pencairan Bantuan langsung tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Yang dilaksanakan oleh Bank jateng Untuk warga Desa Pondowan Kecamatan Tayu kabupaten Pati dilaksanakan di Balai Desa Pondowan. Kegiatan ini dimulai jam 15.00 WIB oleh kasir Bank Jateng yang bertugas dan dibantu Aparat Desa dalam Teknis Pelaksanaanya. Penerapan pembagianya dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan di bantu TIM Posko atau Satgas penanggulangan Covid-19 Desa Pondowan.

Pelaksanaan Pencairan BLT-DD dilaksanakan dengan protokol Kesehatan mulai dari cuci tangan pakai sabun sebelum masuk Balai Desa, Pakai Masker, pengecekan Suhu di pintu masuk Balai Desa dan pengaturan jarak tempat duduk. Selain itu Pintu masuk dan pintu Keluar dibedakan supaya tidak ada kerumunan di pintu masuk.

Dalam Kegiatan ini teman-teman perangkat desa juga membantu mempersiapkan dan mengecek dulu persyaratan-persyaratan warga yang mendapat BLT-DD sesuai kring wilayah pembinaanya, supaya sebelum masuk Balai Desa data dipastikan sudah benar-benar komplit dan pencairan berjalan Lancar dan cepat. Tidak ada warga yang tertolak karena kurangnya persyaratan pencairan. Dan ini terbukti dengan penerima 152 KPM dimulai pukul 15.15 WIB selesai pukul 16.20 WIB. Mudah-mudahan cara dan prosedur seperti ini dapat dicontoh dan diterapkan di Desa-Desa lain. Agar pencairan BLT-DD ini berjalan lancar, cepat dan Aman.

Adanya BLT-DD ini juga dirasa bagi warga sangat membantu perekonomianya. Karena dapat mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari. nantinya uang ini akan dibelikan kebutuhan pokok seperti Beras dan Minyak Goreng, sebagian disisakan untuk belanja beberapa hari. kata Harsih salah satu penerima BLT-DD desa pondowan dari RT 01 RW 03. Beliau juga sangat bersyukur mendapatkan BLT-DD ini. Karena dapat meringankan kebutuhan sehari-hari.

Mudah-mudahan pencairan BLT-DD ini dapat berjalan kondusif, lancar dan Aman ditahap-tahap berikutnya serta dapat meringankan masyarakat yang mendapatkanya. ( AW/ AFI ).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan