Pencairan BLT-DD kondusif, Aman dan lancar, Sinergi semua Pihak di Kecamatan Tayu Pati

TAYU, (5/6/2020) Pencairan BLT-DD Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa dikecamatan Tayu dilaksanakan serentak di 9 Desa. yaitu Desa Pondowan, Pakis, Sendangrejo, Tendas, Margomulyo, Tayuwetan, Pundenrejo, Kedungbang, dan luwang. Kegiatan Pencairan BLT DD berjalan kondusif, lancar dan Aman tidak lepas peran TNI oleh Babinsa dan Polri oleh Babibkhantibmas dan pendamping Desa serta pihak kecamatan dan Pemdes tentunya. untuk jadwal berikutnya kecamatan Tayu pada tanggal 6/6 dua desa yaitu Purwokerto dan Dororejo dan tanggal 8/6 satu desa yaitu Keboromo. selanjutnya wilayah kecamatan Tayu sudah tersalurkan semua untuk pencairan BLT-DD tahap satu.

Pencairan yang dilakuka oleh Bank Jateng Kabupaten Pati dibantu semua pihak sesuai fungsinya masing-masing. Selain itu dalam kegiatan ini juga menerapkan Protokol kesehatan mulai dari cuci tangan pakai sabun, pakai masker, tes suhu tubuh dan jaga jarak tempat duduk. Kegiatan disembilan desa juga berjalan lancar dan kondusif tidak lepas peran POLRI dan TNI yang selalu aktif ikut pendampingan dalam pelaksanaan ini. Pendamping Desa yang juga intensif pendampingan mulai dari sosialisasi, pendataan sampai juga pelaksanaanya.

Dengan segala dan upaya serta kerjasama semua pihak Bantuan langsung tunai dari dana desa untuk salur satu ini berjalan lancar dan aman. Tidak lepas juga dari peran Pemerintah mulai dari pusat, daerah 1 dan 2, kecamatan dan desa. Perangkat desa mulai pendataan dan mengumpulkan persyaratan pencairan sehingga waktu pelaksanaan dapat berjalan cepat dan tidak ada masalah.

Harapanya untuk pencairan tahap kedua dengan kerjasama semua pihak dapat berjalan dengan kondusif, Lancar dan Aman. (afi).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan