Pencegahan Stunting, Pendampingan intensif dan berkelanjutan terus ditingkatkan

PATI, Sabtu 30 November 2019 Dispermades Kabupaten Pati mengadakan Rapat Persiapan Penyusunan Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) kegiatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Pati untuk tahun 2020.

Kegiatan ini diisi oleh ibu Ade Siti Juariyah Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar atau TA PSD Kabupaten Pati, beliau menekankan tentang Pencegahan Stunting dan konvergensi Pencegahan Stunting. Tentang 5 Paket layanan pencegahan stunting agar dianggarkan dari APBDes tahun 2020 yang bersumber dari Dana Desa.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan tentang infrastruktur oleh Bapak Sutomo Tenaga Ahli Teknik Infrastruktur Kabupaten Pati. Disampaikan juga tentang tara cara penyusunan rencana anggaran dan Belanja.

Harapan adanya kegiatan ini agar Kabupaten Pati angka Stunting menurun, Pembangunan yang dilakukan di Desa yang mendukung pencegahan Stunting. Baik Pembangunan Manusia maupun Infrastruktur.

Mudah-mudahan Desa-desa di kabupaten Pati tidak ada stunting, Pembangunan yang menjadikan Desa Lebih Maju, SDM unggul, dan akhirnya Indonesia Maju dan Sejahtera. (Fi).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan