Pendamping Desa aktif dalam Pelaksanaan Pembangunan di Desa

TAYU, Pendamping Desa Kecamatan Tayu melaksanakan kegiatan ke desa secara aktif, waktu ini Pembangunan di Desa hampir rampung, Selain pendampingan administrasi , penginputan siskeudes, Pembuatan laporan juga pendampingan dalam hal infrastruktur.(19/12/2019).

Pendamping Desa turun kelokasi Pembangunan infrastruktur, melihat dan mengecek hasil pembangunan. Agar hasil pembangunan sesuai dengan Rencana Anggaran dan biaya serta gambar perencanaan yang ada.

Apabila dalam pengecekan ini ditemukan kekurangan atau ketidak sesuaian, dapat segera dilakukan pembenahan dan penyempurnaan ,kata Eri PDTI kecamatan Tayu. Itulah fungsi pendamping Desa mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan dan pelaporan secara insentif demi suksesnya Pembangunan di Desa.

Selain itu pendampingan yang insentif juga dilakukan dalam hal pemberdayaan, Misalnya dibidang kesehatan dalam pelaksanaan Posyandu integrasi, menuju SDM di desa yang unggul. Dibidang ekonomi pendampingan BUMDes agar bisa sebagai penggerak perekonomian di desa, menuju desa Mandiri. Pendampingan Desa menuju Desa yang unggul, mandiri, maju dan sejahtera.kata Erwin koordinator Pendamping Desa Kecamatan Tayu. (Aw).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan