Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis dan Masyarakat 2020

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis dan Masyarakat 2020

PONDOWAN: SENIN, 26 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Pati mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis dan Masyarakat tahun 2020 selama 2 hari. Pendidikan dan pelatihan ini dikhususkan untuk unit Bumdes Atau Badan Usaha Milik Desa yang mempunyai unit usaha peternakan maupun pengolahan sampah.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk tenaga teknis dan masyarakat tahun 2020 diadakan pada 2 hari yaitu Senin – Selasa tanggal 26 – 27 Oktober 2020  yang bertempat di Kantor Balai Desa Bendokaton kidul kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Peserta pendidikan dan pelatihan adalah unit Bumdes dari 15 Desa se Kecamatan Tayu. Peserta dipilih dari Bumdes yang mempunyai unit usaha peternakan dan pengolahan sampah.

Pendidikan dan pelatihan diikuti 15 Bumdes Se Kecamatan Tayu.

Sebagai narasumber dan pemateri pada kegiatan pendidikan dan pelatihan ini adalah dari BAdan Pengelolaan Pertanian (BPP) Kecamatan Tayu. Materi yang disampaikan adalah tentang penyakit hewan, fregmentasi jerami untuk pakan ternak, pembuatan pupuk kompos / organik baik padat maupun cair.

Pendidikan dibuka langsung oleh Bapak Totok, Kasi Dari Dispermades Kabupaten Pati. Hadir juga Kepala Desa Bendokaton kidul serta koordinator BPP Kecamatan Tayu. Untuk hari pertama merupakan kegiatan menyampaian materi dari narasumber. Dan untuk praktek fregmentasi jerami dan pembuatan pupuk dilaksanakan hari kedua.

Kegiatan berlangsung baik karena peserta sangat antusias terlihat dari tanya jawab peserta kepada narasumber. Harapannya kegiatan pendidikan dan pelatihan Tenaga Teknis dan Masyarakat Desa ini dapat memberikan Manfaat kepada peserta. Dapat memanfaatkan pupuk organik dari limbah ternak dan memanfaatkan jerami dengan fregmentasi. Sehingga jerami yang melimpah dapat lebih termanfaatkan untuk pakan ternak dan tidak terbuang begitu saja.

Diklat diikuti dari Bumdes yang mempunyai unit peternakan dan pengolahan sampah.
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis dan Masyarakat 2020
Pendidikan dan pelatihan tenaga teknis dan masyarakat.
Peserta sangat antusias mengikuti Diklat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan