Peningkatan Potensi dan Pengelolaan Sampah Di Desa, Pesan Bapak Ganjar Pranowo dalam kunjungan Di Desa Pancasila

PATI, Senin 4 November 2019 Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo melakukan kunjungan Kerja di Kabupaten Pati salah satunya di Desa Jrahi kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati. Desa ini terletak 35 km dari pusat kota Pati. Desa Jrahi ini terkenal dengan sebutan Desa Pancasila dan ini merupakan potensi Desa yang harus dipertahankan dan dikembangkan.

Di Desa ini warga menganut berbagai macam agama,  islam, Kristen, Hindu dan Budha. Mereka hidup Damai berdampingan dan saling gotong royong dalam kehidupan sosial sehari-hari. Itulah salah satu sebab warga menyebutkan Desa Jrahi sebagai Desa Pancasila.

Pesona alam yang indah embung, air terjun,budaya lokal warga, ada vihara sekelas internasional, makanan merupakan beberapa potensi di Desa ini.

Dalam sambutan ya Gubernur Jateng berpesan untuk menjaga budaya lokal, Pengembangan Potensi Desa, dan Pengelolaan Sampah. Jika beberapa hal tadi dikelola, dikembangkan dengan baik akan menjadi kan Desa yang lebih maju, dan Sejahtera karena dapat memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat dan Desa. ((Fii).

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan