Penyuluhan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

TAYU, (20/3/2020) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) mengadakan penyuluhan tentang antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah kerja kecamatan Tayu. Acara dipimpin Camat Tayu beserta Kapolsek dan Danramil Tayu. Dihadiri juga Kepala Puskesmas Tayu I dan Tayu II, Karena ini berkaitan isu kesehatan yang harus ditangani secara bersama-sama.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Tayu dihadiri Kepala Desa, Tokoh Masyarakat yang membidangi Kesehatan, kepala dinas Terkait sekecamatan Tayu. Tujuan dilaksanakan penyuluhan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah kecamatan Tayu.

Himbauan dari Pemerintah Pusat yang disampaikan melalui forum ini harus ditaati bersama, mulai dari pribadi masing-masing, karena jika masing-masing pribadi sudah melakukan antisipasi pencegahan dimungkinkan penyebaran virus dapat lebih mudah dicegah. diantaranya selalu menjaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan sesuatu. Untuk itu dihimbau di masing-masing lingkungan pemerintahan baik di tingkat kecamatan maupun desa harus di sediakan tempat cuci tangan dan sabun. Hindari Tempat-tempat berkumpulnya orang banyak, menunda bepergian atau kunjungan ke daerah lain serta segera cek kesehatan jika dirasa kondisi badan kurang sehat.

Jangan panik tetapi selalu waspada, Mudah-mudahan adanya wabah virus Corona menjadikan pelajaran bagi kita, menjadikan  kita selalu waspada dan mengutamakan hidup bersih. Wabah virus Corona cepat hilang, tidak ada lagi warga dan masyarakat yang terjangkit. Serta tatanan kehidupan kembali normal. (Fii).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan