Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

PONDOWAN: KAMIS, 29 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Bulan Maulid atau bulan Rabiul awwal merupakan salah bulan Hijriyah yang istimewa. Karena pada bulan ini Nabi Muhammad SAW seorang nabi dan rasul yang diutus oleh Allah SWT untuk menuju jalan yang benar. Pada bulan maulid atau mulud dalam bahasa Jawa atau disebut juga bulan Rabiul awwal dalam kalender hijriah banyak yang merayakan nya dengan membaca Al berjanji atau manaqibur rosul. Baik di mushola, masjid maupun majelis ta’lim.

Perayaan maulid tetep khidmat walaupun dimasa Pandemi.

Dalam masa Pandemi Corona ini kegiatan peringatan bulan maulid atau menghormati hari kelahiran nabi Muhammad SAW diadakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan menghormati bulan maulid ini dengan mengadakan berjanjen pembacaan riwayat nabi dengan bersholawat di Mushola, di masjid maupun di rumah-rumah warga dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jama’ah.

Cinta dengan nabi Muhammad SAW dengan mengharap ridho Allah SWT dan syafaat nabi Muhammad SAW.

Perayaan maulid ini tetep dilakukan dengan kusyu’ dan khidmat walaupun dilakukan dengan berbagai pembatasan-pembatasan. Tidak lepas dari itu banyak umat dan warga dengan membaca sholawat dirumah bersama dengan anggota keluarga. Semua itu tak lain hanya mengharapkan Ridho Allah SWT dengan banyak membaca sholawat atas Nabi Muhammad SAW.

Peringatan maulid wujud cinta kepada nabi Muhammad SAW.

Penghormatan kepada hari lahir sang nabi Muhammad SAW, Sang kekasih Allah SWT, dengan membaca riwayat beliau, membaca Sholawat atas beliau baik dilakukan secara pribadi dirumah, secara bersama keluarga maupun dilakukan dengan jamaah di mushola maupun masjid semata-mata hanya ingin mengagungkan hari lahirnya sang kekasihnya Allah SWT, nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan dan harapannya semoga diakui Ummat dan mendapatkan syafaatnya. A miin ya rabbal Alamiin.

Nabi Muhammad SAW adalah sang pemberi Tauladan bagi umat manusia.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan