Persiapan Penyaluran Bantuan Pangan Masyarakat Terdampak Bulan Ke 6

Beras BPMT Covid 19 sudah tertata rapi di gudang Bumdes.

PONDOWAN: SABTU, 5 DESEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Bantuan Pangan Masyarakat Terdampak Covid 19 bulan ke enam dari Provinsi Jawa Tengah mulai tersalurkan. Untuk wilayah kecamatan Tayu jadwal Penyaluran pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

Bumdes Dadimakmur Desa Pondowan yang merupakan penyedia sembako BPMT Covid 19 untuk wilayah kecamatan Tayu sudah mempersiapkan persediaan barang-barang yang dibutuhkan. Seperti beras, telor, minyak, sarden, mie dan kecap sudah berada digudang Bumdes Dadimakmur Desa Pondowan.

Sarden dan mie yang merupakan komoditas BPMT Covid 19.

Pengepakan dan penataan telor dimulai hari Sabtu oleh tim Bumdes berjumlah 7 orang. Kemudian hari Minggu rencana pengepakan sembako selain beras dan telor dalam plastik yang sudah di siapkan. Rencana pendistribusian ke desa-desa yang ada KPM nya hari Selasa tanggal 8 Desember 2020.

Dalam pendistribusian ke desa-desa yang ada KPM nya yang seharusnya oleh Pos juga dilaksanakan oleh tim Bumdes yang biaya operasional diganti oleh Pos. Karena seharusnya merupakan tugas Pos. Namun ada alasan lain bagi Bumdes karena ada beberapa manfaat bagi warga sebagai lapangan pekerjaan dan penambahan pendapatan bagi warga. Barang akan lebih aman sampai ke Desa karena Bumdes lebih berhati-hati dalam proses pendistribusian.

Telor sudah siap untuk didistribusikan ke desa-desa yang ada KPM.
Beras BPMT Covid 19 sudah tertata rapi di gudang Bumdes.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan