Persiapan Penyaluran BPMT Covid 19 Sembako Mulai Berdatangan

Pengadaan sembako tambahan untuk wilayah kecamatan Tayu.

PONDOWAN: JUM’AT, 13 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Penyaluran Bantuan Pangan Masyarakat Terdampak Covid 19 (BPMT) dari Provinsi Jawa Tengah untuk  wilayah kecamatan Tayu dijadwalkan tanggal 18 November 2020. Bumdes Dadimakmur Desa Pondowan sebagai penyedia bahan pangan atau sembako mulai mendatangkan kebutuhan barangnya.

Untuk wilayah kecamatan Tayu penyedia kebutuhan pangannya adalah Bumdes Dadimakmur Desa Pondowan. Sekitar 1224 Keluarga Penerima Manfaat  nantinya akan mendapatkan bantuan ini. Bahan atau barang yang didatangkan sebagian dari pedagang lokal desa Pondowan sendiri. Karena sudah ada jadwal barang yang dibutuhkan sudah mulai berdatangan, seperti hari ini beras dan barang lainya.

Beras Bantuan Covid ditaruh digudang Bumdes oleh pekerja.

Barang-barang yang disediakan meliputi beras, minyak goreng, telor, mie telor, Sarden sebagai pengganti ikan  dan kecap. Bumdes Dadimakmur Desa Pondowan bekerja sama dengan para pedagang lokal desa Pondowan untuk pengadaan kebutuhan pangan ini.

Sistem pembayarannya ada yang tunai ada yang tempo. Setelah pencairan uang baru dibayarkan. Setelah barang datang proses pengepakan oleh Bumdes Dadimakmur sendiri. Kegiatan pengepakan oleh tim Bumdes, dari sopir Bumdes, dan para karyawan Bumdes, selain itu juga penjaga balai desa. Sehingga adanya kegiatan ini ada tambahan penghasilan  bagi para pengurus dan karyawan Bumdes yang selama ini belum mendapatkan gaji atau honor.

Beras BPMT tersusun rapi di kantor Bumdes Dadimakmur Desa Pondowan.
Pengurus Bumdes ikut membantu menata Beras BPMT.
Telor untuk BPMT sudah berada digudang Bumdes.
Mie telor juga salah satu bahan untuk sembako BPMT.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan