Posyandu Gading 3 Desa Pondowan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan

PONDOWAN: RABU, 14 OKTOBER 2020.

pondowan.tayu.desa.id. Dalam masa Pandemi Covid 19 di desa. Kegiatan Posyandu didesa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini karena Pelayanan Kesehatan bagi tumbuh kembang anak sangat penting.

kegiatan posyandu Gading 3 Desa Pondowan dilaksanakan setiap tanggal 14 setiap bulan. Kegiatan dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai. Posyandu Gading 3 ini melayani pelayanan untuk wilayah RW 03 dan RW 04 Desa Pondowan. Kader dalam posyandu Gading 3 sebanyak 5 orang dan 1 Bidan Desa.

Kegiatan Posyandu pengukuran tinggi badan bagi anak.

Pelayanan dalam posyandu dimulai dengan pendaftaran kemudian penimbangan badan, pengukuran tinggi, konsultasi gizi dan terakhir pemberian makanan tambahan (PMT). Dalam kegiatan konsultasi gizi juga biasanya ada penyuluhan dari kader maupun Bidan Desa dalam hal gizi maupun pengasuhan anak.

Pelaksanaan kegiatan Posyandu tetap diwajibkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, mulai Cuci Tangan Pakai Sabun, pakai masker, jaga jarak diberlakukan.

Penimbangan berat badan dalam kegiatan Posyandu.

Posyandu berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Kader juga tidak terlalu kewalahan karena warga yang datang secara bergantian.

Posyandui ini sangatlah penting karena untuk memberikan pelayanan bagi generasi penerus bangsa. Mempersiapkan Sumber daya manusia SDM yang unggul dan sehat. Mari kita dukung kegiatan Posyandu didesa untuk SDM yang unggul,sehat dan berkualitas.

Peserta Posyandu wajib di cek suhu tubuh sebelum melakukan pendaftaran.
Kegiatan penimbangan Balita untuk mengetahui perkembangan Nya.
Perkembangan balita juga dilihat dalam pengukuran tinggi badan dalam kegiatan Posyandu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan