PROTOKOL KESEHATAN Diterapkan Dalam Penyaluran BSP di Pondowan

Penyaluran BSP ke KPM dengan penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat

PONDOWAN, SABTU 19 SEPTEMBER 2020

Pondowan-tayu.desa.id – Bantuan Sosial Pangan (BSP) bagi masyarakat dalam penanganan COVID 19 cair kembali. Dalam Pelaksanaan penyaluran ke keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para penerima yang mengambil diwajibkan memakai masker , dan mencuci tangan sebelum mengantri dalam pengambilan. Hal ini merupakan upaya penanganan dan pencegahan COVID 19 di Desa pondowan kecamatan Tayu Kabupaten Pati. (Rabu, 16 September 2020).

Hadir dan ikut dalam penyaluran Bantuan Sosial Pangan di Desa Pondowan adalah teman-teman TIM SATGAS COVID 19 Pemerintah Desa Pondowan. Tim satgas ini membantu proses penyaluran sesuai dengan protokol kesehatan. Pengecekan suhu juga dilaksanakan dalam penyaluran ini.

Jaga jarak, mengantisipasi kerumunan dan penularan COVID 19.

Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) ini dilaksanakan oleh e warung yang ditunjuk dari BRI. Untuk di Desa Pondowan sendiri yang ditunjuk sebagai e warung adalah san-san warung yang dimiliki oleh ibu santi. untuk warga Pondowan yang mendapat BSP ini mengambil di e warung SAN-SAN yang berlokasi di Dukuh Gading RT 05 RW 03 Desa Pondowan.

Teknis penyaluran dibagi 2 ( waktu ) yaitu :

  1. Pagi jam 08.00 – 12.00 WIB warga RW 01 dan RW 02
  2. Siang jam 13.00 – 16.00 WIB Warga RW 03 dan RW 04

Dalam Penyaluran ke KPM dengan protokol kesehatan yang ketat yaitu :

  • Wajib Pakai masker bagi semua warga (KPM ),
  • Cuci tangan sebelum masuk e warung,
  • Melalui pengecekan SUHU,
  • Jaga jarak
  • Mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Para KPM atau keluarga penerima manfaat dengan tertib dalam proses pengambilan ini. Dari awal hingga akhir kegiatan ini tidak ada kendala atau masalah apapun,kegiatan berjalan lancar.

Tim Satgas COVID 19 aktif Pendampingan Dalam Kegiatan ini.
Penyaluran BSP ke KPM dengan penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat.

Bantuan Sosial Pangan Non tunai harapanya dapat memberikan keringanan bagi warga. Adanya Covid 19 masalah ekonomi dapat teratasi. Lebih-lebih penyebaran virus corona ini dapat dihentikan dengan penerapan protokol kesehatan dalam semua kegiatan. Di New Normal ini warga patuh akan kebiasaan baru ini untuk kepentingan kita bersama. melawan COVID 19 secara bersama-sama. Warga semangat COVID akan minggat. (FIIN/AW).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan