Rapat koordinasi sensus Penduduk On-line Kecamatan Tayu

TAYU, (20/02/2020) Di Pendopo Kecamatan Tayu Kabupaten Pati yang mulai pukul 08.00 WIB diadakan rapat dan koordinasi Kegiatan Pelaksanaan Sensus Penduduk Online di tingkat kecamatan. Acara dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan (FORKOPIMCAM)yang terdiri Camat, kapolsek dan Danramil Kecamatan Tayu.

Selain forkopimcam rakor ini dihadiri BPS Pati, dan kepala desa se kecamatan Tayu. Kegiatan ini bertujuan sosialisasi dan pemberian pemahaman tentang pelaksanaan sensus Penduduk tahun 2020. Yang dilaksanakan dua tahap yaitu secara online dan door to door.

Sensus Penduduk yang dilaksanakan secara online  dimulai sejak 15 februari s.d 31 maret 2020. Dengan kemajuan teknologi ini warga di beri kesempatan untuk ikut andil dalam update data kependudukan masing-masing. Selain itu nantinya jika belum secara online  ada petugas yang datang door to door untuk melaksanakan sensus penduduk yaitu 1 – 31 Juli 2020.

Dalam akhir kegiatan rakor ini diadakan ikrar dan komitmen BPS, forkopimcam, beserta Kepala Desa se kecamatan Tayu untuk mensukseskan Sensus Penduduk tahun 2020.(aw).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan