RAZIA MASKER untuk Pencegahan dan Penanganan Covid 19

Kegiatan Razia di pasar hewan oleh Tim FORKOPIMCAM TAYU

Tayu, Jumat 18 September 2020.

Pondowan-tayu.desa.id – Forum komunikasi pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Tayu Kabupaten Pati mengadakan Razia pemakaian Masker bagi warga. kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menangani penyebaran COVID 19 di wilayah kecamatan Tayu. Razia pemakain Masker ini diharapakan sebagai wujud sosialisasi kepada warga bahwa memakai masker bukan hanya sebagai gaya-gayaan. namun sangatlah penting bagi kesehatan kita, kesehatan orang lain dan kesehatan semua orang.

Tim yang hadir dan ikut dalam kegiatan ini Camat Tayu beserta para pimpinan diwilayah kecamatan Tayu. Bapak Kapolsek beserta anggotanya, Danramil beserta anggotanya, kepala dan dokter Puskesmas I dan Puskesmas II, Para Kasi Kecamatan Tayu beserta Satpol PP serta para Tokoh Masyarakat Kecamatan Tayu dan para peduli penanganan COVID 19.

Apel sebelum kegiatan razia di halaman Polsek Tayu.

Kegiatan Razia ini dimulai APEL pagi Pukul 07.00 WIB dihalaman Polsek Tayu. Yang dipimpin langsung Camat Tayu bapak Dwi Nuryanto, SH. Razia dimulai dari lingkungan yang dekat Polsek Tayu, Area Alun-alun Kota Tayu, kemudian Pasar Tayu sampai ke Pasar Hewan Desa Tayu Kulon.

Razia yang diadakan di pasar Hewan karena hari ini merupakan hari pasaran Tayu setiap hari jumat. Dimana pasar lebih ramai dan banyak pengunjung. Selain ramai dengan banyak hewan ramai juga para pedagang dadakan yang membelanjakan daganganya.

Kegiatan ini sifatnya masih sosialisasi dan pembinaan bagi warga yang belum memakai masker. dalam kegiatan ini juga diadakan bagi-bagi Masker. Himbauan agar para pedagang dan pengunjung pasar tidak berkerumun terus di upayakan. Bagi yang tidak memakai masker diadakan pembinaan dengan menghafal pancasila. Sangsi seperti ini akan lebih mengena bagi mereka yang tidak memakai Masker.

Penyebaran COVID 19 adalah masalah kita bersama. Oleh karena kita harus bersama-sama, bersatu padu dalam memutus rantai penyebaran virus corona ini. Himbauan memakai masker tidak hanya sekedar himbauan. Namun harus dipatuhi oleh semua pihak. Mulai dari pimpinan semau elemen dan seluruh masyarakat. Agar penyebaran virus corona benar-benar terputus.

Masker ini merupakan alat untuk mencegah dan menangani COVID 19 ini. karena Maskerku melindungimu, Maskermu melindungiku, Masker kita melindungi Kita semua.

Tim Forkopimcam memberikan semangat kepada warga yang lewat.
Kegiatan Razia di pasar hewan oleh Tim FORKOPIMCAM TAYU.

Dengan adanya Razia ini harapanya masyarakat kecamatan Tayu lebih patuh dan sadar akan kesehatan kita semua. sadar akan memakai masker tujuanya bukan untuk diri sendiri,  namun untuk kita , keluarga dan orang lain. Kita harus saling menghormati dan melindungi dengan memakai Masker. AYO Pakai Masker !!! untuk kesehatan dan keselamatan kita semua. (AW/FIIN).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan