Selain Berolahraga Pencak Silat Untuk Membela Diri.

Siswa-siswi Pencak Silat Cempaka Putih.Pondowan juga ikut dalam kegiatan ini.

PONDOWAN: MINGGU, 8 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Salah satu olahraga yang lagi banyak penggemar adalah Pencak Silat. Dulu olahraga ini mayoritas hanya untuk kalangan laki-laki saja. Sekarang olahraga ini juga banyak peserta perempuan. Olahraga yang terkenal untuk hal-hal berbau kekuatan. Sekarang ini olahraga ini banyak dilombakan.

Begitu juga di Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah. Bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Pondowan setiap hari Senin dan Jum’at kegiatan rutin dilaksanakan. Kegiatan yang Sumber dana dari swadaya peserta didik atau siswa-siswi.

Siswa-siswi aktif mengikuti kegiatan Pencak Silat.

Tim Pelatih tidak mendapatkan gaji atau insentif karena merupakan sukarelawan. Tim pelatih adalah siswa-siswi yang sudah resmi menjadi warga Pencak silat. Untuk menuju menjadi warga harus melewati beberapa tingkatan yaitu Sabuk Polos, Kuning,hijau,biru baru tingkatan putih sebelum resmi menjadi warga.

Setelah resmi menjadi warga Pencak Silat salah satu janjinya harus mempunyai minimal dua siswa atau siswi. Untuk dilatih dan meneruskan jejak para terdahulu, Sehingga Kegiatan Pencak silat ini tidak akan putus dan terus menerus akan melahirkan siswa-siswi baru.

Kegiatan Pencak Silat ini tidak semata-mata untuk beladiri namun untuk berolahraga raga dan kegiatan pembelajaran positif lainya, budi pekerti, serta pembelajaran nilai-nilai luhur dalam kehidupan.

Siswa-siswi Pencak Silat Cempaka Putih Pondowan.
Beberapa jurus Ilmu bela diri diajarkan dalam pencak silat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan