Selamat Hari Pangan Sedunia 16 Oktober 2020

PONDOWAN: JUM’AT, 16 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id. Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Oktober, tanggal ketika Organisasi Pangan dan Pertanian, lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa, didirikan pada tahun 1945. Hari Pangan Sedunia didirikan oleh negara-negara anggota FAO pada konferensi umum ke-20 bulan November 1979.

Dimasa pandemi ini, Hari Pangan Sedunia mengangkat tema “Tumbuhkan, Pelihara, Lestarikan Bersama. Tindakan Kita adalah Masa Depan Kita”, untuk mengajak bangun kembali sistem pangan dan pertanian dunia sehingga menjadi lebih tangguh dan kuat.

Hari Pangan sedunia menuju kedaulatan pangan aman

Kini, setiap tahun setidaknya ada lebih dari 150 negara yang memperingati Hari pangan Sedunia. Adanya peringatan Hari Pangan Dunia adalah untuk meningkatkan kesadaran akan masalah di balik kemiskinan dan kelaparan.

Adapun, yang menjadi fokus Hari Pangan Sedunia adalah pangan merupakan hak asasi manusia yang mendasar dan fundamental. Setiap tahun, beragam acara dilakukan untuk memperingati hari ini.

Hari Pangan diperingati untuk meningkatkan pangan di Desa. Jika kebutuhan pangan di Desa aman dan tercukupi, kebutuhan pangan Nasional juga aman. Indonesia maju Indonesia jaya.

Hari Pangan sedunia menuju kedaulatan pangan.
Mencintai pangan lokal merupakan tindakan kita ikut menjaga pangan Dunia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan