Selamat Hari Santri Nasional 2020 Santri Sehat Indonesia Kuat

Hari Santri Nasional (HSN) Santri sehat Indonesia Kuat.

PONDOWAN: KAMIS, 22 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Pada lima tahun lalu, Kepala Negara memilih 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional untuk mengenang jasa dan perjuangan umat Islam, para santri, hingga pondok pesantren dalam melakukan perlawanan terhadap agresi militer Belanda kedua. Pemerintah menetapkan Hari Santri Nasional (HSN) setiap 22 Oktober setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 tentang Penetapan Hari Santri Nasional.

Hari Santri Nasional (HSN) tidak hanya merujuk kepada para santri dan pondok pesantren. Penetapan Hari Santri Nasional ditujukan kepada umat Islam yang mengedepankan komitmen untuk menjaga keutuhan bangsa. Sejarah mencatat para santri tersebut telah mewakafkan hidupnya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut. Para santri dengan caranya masing-masing bergabung dengan seluruh elemen bangsa melawan penjajah, menyusun kekuatan di daerah-daerah terpencil, mengatur strategi, mengajarkan tentang arti kemerdekaan.

Selamat Hari Santri Nasional, santri Sehat indonesia kuat.

Adanya Peringatan HSN ( Hari Santri Nasional ) memberikan semangat tersendiri bagi para santri, para ulama dalam menggapai cita-cita. Semangat belajar untuk menuntut ilmu bagi para santri dan mengajar bagi para ulama untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan berakhlak mulia. Hal ini dapat meningkatkan rasa bangga menjadi warga negara indonesia.

Kedudukan santri yang merupakan aset bangsa harus terus diberi semangat agar lebih berjaya untuk indonesia maju indonesia kuat dan indonesia jaya. Maju terus santriku, maju terus pendidikan di indonesia untuk sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, unggul dan berakhlak Mulia.

Selamat Hari Santri Nasional. Jangan hanya bangga menjadi santri. Tetapi, bangga dengan kontribusi yang bisa diberikan sebagai seorang santri kepada negeri.

Santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamis tapi intelek. Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha.

Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Bersama Santri Indonesia mandiri, Bersama Santri damailah negeri.

Hari Santri Nasional (HSN) Santri sehat Indonesia Kuat.
Santri merupakan aset bangsa untuk menuju indonesia jaya.
Hari Santri Nasional menuju indonesia maju.
Santri Sehat indonesia kuat selamat hari santri nasional.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan