Tepat dalam Perencanaan Pembangunan, Pendamping Desa memberi pembekalan insentif pembuatan RAB

TAYU, Dalam Rangka Perencanaan pembangunan tahun 2020 Desa se kecamatan Tayu mengadakan pembekalan dalam hal pembuatan Rencana Anggaran dan Biaya (RAB). Kegiatan ini diharapkan Desa se kecamatan Tayu dalam hal perencanaan sesuatu dengan petunjuk teknis yang ada.

Rapat koordinasi dalam rangka pembekalan perencanaan pembangunan tahun 2020 dan pembuatan RAB difasilitasi kecamatan Tayu dan dihadiri Tenaga Ahli Infrastruktur Kabupaten Pati Bapak Sutomo. Acara dilaksanakan hari Kamis 5 Desember 2019, bertempat di pendopo Kecamatan Tayu. Bapak Sutomo mengatakan perencanaan pembangunan yang harus diperhatikan adalah, pembangunan yang direncanakan harus dapat menyelesaikan masalah yang ada. Tidak malah sebaliknya. Setelah itu baru pengecekan kondisi yang ada dilapangan untuk mengetahui kondisi dan volume yang akan di bangun.

Kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi Desa-desa dalam perencanaan dan pembuatan RAB sesuai juknis yang ada. Sehingga Penetapan APBDes Se kecamatan Tayu sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Tepat dalam perencanaan, sukses dalam pelaksanaan dan akurat dalam pelaporan pembangunan yang ada di desa. Desa maju Indonesia sejahtera. (Wn).

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan